Headlines News :
resize
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Kim Jong Un Periksa Kebersihan Rumah Sakit Sambil Merokok

Kim Jong Un Periksa Kebersihan Rumah Sakit Sambil Merokok

Written By Unknown on Saturday, February 2, 2013 | 9:26 PM

Foto : Kim Jong Un merokok di RS (AFP)
Foto : Kim Jong Un merokok di RS (AFP)
PYONGYANG - Tepat pada saat mengunjungi rumah sakit yang baru didirikan di Kota Pyongyang, Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un terlihat merokok dan duduk di tempat tidur pasien. Padahal, Korut jelas-jelas sedang berupaya untuk mengurangi candu rokok.

Seperti diberitakan The Pyongyang Times, Jumat (1/2/20130, Kim Jong bertanya kepada para penjaga rumah sakit itu mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kebersihan. Jong Un ingin Rumah Sakit Taesongsan itu bebas dari debu dan terlihat rapih.

Namun Jong Un terlihat menggapit rokok di jarinya ketika berada di rumah sakit tersebut. Jong Un juga terlihat membawa rokoknya ketika duduk di tempat tidur pasien dan berbincang orang-orang di sekitarnya.

Di Hari Tanpa Tembakau 2011, televisi nasional Korut menyuarakan perang melawan rokok. Pemerintah Korut mulai mendesak warga-warga di negeri komunis itu untuk berhenti merokok guna menjaga kesehatannya.

Foto Jong Un yang merokok di rumah sakit tampaknya akan memberikan pesan ganda bagi masyarakat Korut. Di satu sisi, Jong Un jelas mendukung program pengurangan candu rokok namun di sisi lain, foto itu menggambarkan Jong Un sebagai seorang yang gemar menghisap rokok di mana pun dirinya berada, termasuk di rumah sakit.

Sebagai Pemimpin Korut, Jong Un sepertinya memang merupakan perokok berat. Jong Un sempat difoto dalam keadaan merokok tepat pada saat menyaksikan peluncuran Roket Unha-3 pada 12 Desember 2012. Pada saat mengunjungi sarana olahraga, Jong Un juga tidak melupakan rokoknya.

Budaya merokok itu tampaknya diwarisi oleh dua Pemimpin Korut lainnya yang merupakan ayah dan kakek Jong Un sendiri. Kenji Fujimoto yang bekerja sebagai peracik sushi Kim Jong Il mengatakan bahwa Jong Un mulai gemar merokok dan minum minuman keras saat berusia 15 tahun.(AUL)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

gif animator

Sponsor

gif animator

United Nations

UNICEF

UNICEF
The United Nations Children's Fund

World Health Organization

Popular Posts

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika