Headlines News :
resize
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Presiden Mesir Dukung Desakan Agar Assad Diadili Atas Kejahatan Perang

Presiden Mesir Dukung Desakan Agar Assad Diadili Atas Kejahatan Perang

Written By Unknown on Monday, January 7, 2013 | 1:33 AM

 
Foto: AFP
Kairo, - Presiden Mesir Mohamed Morsi mendukung desakan rakyat Suriah agar Presiden Suriah Bashar al-Assad diadili atas kejahatan perang. Morsi pun memprediksi bahwa rezim Assad akan tumbang dalam perang saudara yang tengah melanda Suriah.

"Rakyat Suriah, dengan revolusi mereka, dan dengan gerakan mereka, ketika pertumpahan darah berakhir, akan melangkah ke tahap baru di mana mereka akan memiliki parlemen independen dan pemerintah pilihan mereka," kata Morsi dalam wawancara dengan stasiun televisi CNN, seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (7/1/2013).

"Dan kemudian mereka akan memutuskan apa yang akan mereka lakukan terhadap mereka yang melakukan kejahatan terhadap mereka. Rakyat Suriahlah yang memutuskan soal itu," imbuh Morsi.

Hal tersebut disampaikan Morsi ketika ditanya apakah dirinya yakin bahwa Assad harus diadili di pengadilan internasional International Criminal Court (ICC) di Belanda atas tuduhan kejahatan perang.

"Fase ini fase rakyat. Serupa dengan apa yang diinginkan rakyat Mesir, rakyat Suriah menginginkannya. Dan kami mendukung rakyat Suriah. Dan mereka akan menang dan mereka punya keinginan untuk menang," imbuh Morsi.

Selama 21 bulan terakhir, pertumpahan darah yang diawali dengan aksi demo besar-besaran antipemerintah, terus berlangsung di Suriah. Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengklaim, konflik berkepanjangan itu telah menelan lebih dari 60 ribu jiwa.

Amerika Serikat serta sejumlah negara Arab dan Eropa belakangan kian gencar menyerukan pengunduran diri Assad guna menghentikan perang saudara di negeri itu.

(ita/nrl)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

gif animator

Sponsor

gif animator

United Nations

UNICEF

UNICEF
The United Nations Children's Fund

World Health Organization

Popular Posts

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika