Headlines News :
resize
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Mahasiswi India yang Diperkosa Bergiliran Itu Bernama Jyoti Singh Pandey

Mahasiswi India yang Diperkosa Bergiliran Itu Bernama Jyoti Singh Pandey

Written By Unknown on Monday, January 7, 2013 | 1:31 AM

New Delhi, - Identitas mahasiswi India yang meninggal usai mengalami pemerkosaan brutal di dalam bus, kini terungkap. Ayah sang mahasiswi membeberkan nama putrinya itu ke media dan mengizinkan media untuk menyebutkan namanya: Jyoti Singh Pandey.

"Kami ingin dunia tahu nama dia sebenarnya. Putri saya tidak melakukan kesalahan, dia meninggal saat melindungi dirinya," kata sang ayah, Badri Singh Pandey kepada tabloid Inggris, The Sunday People seperti dilansir News.com.au, Senin (7/1/2013).

"Saya bangga padanya. Mengungkapkan namanya akan memberikan keberanian bagi wanita-wanita lain yang selamat dari serangan seperti ini. Mereka akan menemukan kekuatan dari putri saya," tutur pria berumur 53 tahun itu.

Badri pun menyerukan hukuman mati untuk keenam pelaku pemerkosaan brutal tersebut. "Hukum mati untuk mereka berenam. Orang-orang ini binatang!" cetusnya geram.

Media Inggris itu juga menampilkan foto sang ayah, tetapi disebutkan bahwa keluarga tidak menginginkan foto korban dipublikasikan.

Sesuai hukum India, para korban kejahatan seksual dilindungi dengan merahasiakan identitas mereka.

Sang mahasiswi kedokteran berumur 23 tahun itu diperkosa secara bergiliran di dalam bus yang tengah melaju di New Delhi pada 16 Desember lalu. Setelah diperkosa, korban dilempar ke jalanan oleh para pelaku yang terdiri dari lima pria dewasa dan seorang remaja berumur 17 tahun.

Korban akhirnya meninggal setelah 13 hari dalam kondisi kritis di rumah sakit. Peristiwa ini memicu kemarahan publik India yang menggelar serangkaian aksi demonstrasi besar-besaran. Pemerintah India pun merespons kecaman publik dengan berjanji akan mempercepat proses persidangan keenam pelaku.

(ita/nrl)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

gif animator

Sponsor

gif animator

United Nations

UNICEF

UNICEF
The United Nations Children's Fund

World Health Organization

Popular Posts

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika