Headlines News :
resize
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Senator AS Kecam Pencalonan Chuck Hagel sebagai Menhan

Senator AS Kecam Pencalonan Chuck Hagel sebagai Menhan

Written By Unknown on Monday, January 7, 2013 | 1:37 AM

Foto : Chuck Hagel (CNN)
Foto : Chuck Hagel (CNN)
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama berniat untuk mencalonkan mantan Senator Nebraska Chuck Hagel menjadi menteri pertahanan. Namun pencalonan Hagel dikecam oleh Senator Lindsey Graham.

Graham memandang Hagel sebagai seseorang yang tidak kurang memperhatikan isu politik luar negeri. Graham turut menyinggung sikap Hagel yang diklaim tidak baik terhadap Israel.

"Chuck Hagel, bila menjadi menhan, dia akan tercatat dalam sejarah AS sebagai menhan yang paling antagonis terhadap Negara Israel," ujar Graham, seperti dikutip CNN, Senin (7/1/2013).

"Tidak hanya karena dia menyarankan negosiasi dengan Iran, Israel juga diminta bernegosiasi langsung dengan Hamas, kelompok teroris yang sudah menembakkan ribuan roket ke Israel. Dia juga menjadi salah satu dari 12 senator yang menolak penandatanganan surat dari Uni Eropa tentang pemasukan Hizbullah ke daftar teroris," paparnya.

Koalisi Yahudi di Partai Republik sudah lama menyinggung sikap anti-Israel yang diusung Hagel. Terpilihnya Hagel akan menjadi tamparan bagi seluruh politisi Negeri Paman Sam yang selalu menyuarakan dukungan atas keamanan Negeri Yahudi.

Menurut salah seorang pengamat politik, Amnon Lord, bila Obama benar-benar memilih Hagel, Israel akan menghadapi Iran tanpa bantuan AS. Hagel dinilai lebih memilih mempertahankan AS ketimbang mitranya.

"Pria seperti Chuck Hagel ingin mempertahankan Florida dengan Panah dan Iron Dome (sistem pertahanan misil Israel)," ujar Lord.(AUL)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

gif animator

Sponsor

gif animator

United Nations

UNICEF

UNICEF
The United Nations Children's Fund

World Health Organization

Popular Posts

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika