Headlines News :
resize
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Presiden Israel: Tak Ada Penjajahan di Gaza

Presiden Israel: Tak Ada Penjajahan di Gaza

Written By Unknown on Sunday, November 18, 2012 | 10:45 PM

Foto : Presiden Israel Shimon Peres (zimbio)
Foto : Presiden Israel Shimon Peres (zimbio)
YERUSALEM - Presiden Israel Shimon Peres berpendapat, Hamas tidak bisa meluncurkan roket ke wilayah Israel dengan alasan karena ada "penjajahan" di Jalur Gaza. Peres menegaskan pula bahwa, Israel tidak menjajah Jalur Gaza.

"Negara Israel tidak memiliki pilihan lain selain mempertahankan diri. Gaza tidak bisa dikatakan sebagai wilayah yang dijajah. Israel sudah meninggalkan Gaza pada 2005 lalu. Namun sampai saat ini, mereka masih menargetkan roketnya pada wilayah kami," ujar Peres, seperti dikutip Arutz Sheva, Senin (19/11/2012).

"Pertanyaan yang muncul adalah, mengapa mereka terus menembaki kami? Kita harus sadar, ada jutaan warga yang tidak berdosa di wilayah selatan Israel," imbuhnya.

Ucapan Peres langsung disambut oleh Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius. Fabius menegaskan, negaranya mendukung proses gencatan senjata antara Israel dan Hamas.

Pada Minggu kemarin, Israel dikabarkan mengirim seorang perwakilannya untuk berdialog dengan Hamas di Kairo, Mesir. Salah seorang anggota fraksi Fatah Nabil Shaath juga mengatakan, Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas  dan Pemimpin Hamas Khaled Meshal sudah menjalin koordinasi guna melanjutkan proses gencatan senjata.

Meshal tak henti-henti meyakinkan Shaath, Israel selalu membuat keputusan yang tidak bisa diterima oleh Hamas. Bersamaan dengan itu, Shaath mengatakan pula, Hamas akan menyetujui gencatan senjata dengan Israel bila Negeri Yahudi itu mencabut blokade Gaza dan menghentikan serangan militer terhadap warga sipil Palestina.(AUL)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

gif animator

Sponsor

gif animator

United Nations

UNICEF

UNICEF
The United Nations Children's Fund

World Health Organization

Popular Posts

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika