Headlines News :
resize
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » , » Sumpah Jabatan Chavez Akan Ditunda

Sumpah Jabatan Chavez Akan Ditunda

Written By Unknown on Monday, January 7, 2013 | 1:40 AM

Foto : Presiden Venezuela Hugo Chavez (RIA Novosti)
Foto : Presiden Venezuela Hugo Chavez (RIA Novosti)
CARACAS – Pemerintah Venezuela melaporkan, sumpah jabatan Presiden Hugo Chavez dapat ditunda hingga ia kembali dari perawatan kanker di Kuba. Sebelumnya, Chavez dijadwalkan mengucap sumpah jabatan untuk masa kepresidenannya yang ke-empat pada 10 Januari mendatang.

Pengumuman tersebut dikeluarkan setelah pihak oposisi meminta Chavez untuk mundur dari jabatannya apabila tidak mampu hadir dalam upacara sumpah jabatan. Pihak pemerintah sendiri beralasan tidak ada peraturan dalam konstitusi yang mengharuskan Chavez untuk mundur bila tidak datang pada acara tersebut.

“Sumpah jabatan Chavez dapat dilakukan setelah ia kembali dari perawatannya, prosedurnya nanti dapat diatur oleh Mahkamah Agung,” ujar Wakil Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, dalam sebuah wawancara televisi, seperti dikutip Guardian, Sabtu (5/1/2012).

Bila Chavez terbukti tidak mampu menjalankan pemerintahan karena kondisi kesehatannya yang buruk, maka ia diharuskan untuk mundur dan pemilu akan diselenggarakan ulang dalam waktu 30 hari. Pendukung chavez sendiri bersikukuh saat ini kondisi kesehatan Chavez semakin membaik dan akan kembali ke Venezuela secepatnya.

“Chavez saat ini sudah sadar dan sedang bekerja keras untuk mengembalikan kondisi kesehatannya, pemimpin kita akan kembali ke Venezuela secepatnya,” terang Maduro.

Maduro sendiri sudah ditunjuk Chavez sebagai penggantinya apabila kondisi kesehatannya nanti menghalanginya untuk menjalani pemerintahan. Chavez berhasil meraih jabatan presiden untuk periode yang ke-empat setelah dinyatakan memenangkan pemilu di negara kaya minyak itu pada Oktober tahun lalu.
(AUL)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

gif animator

Sponsor

gif animator

United Nations

UNICEF

UNICEF
The United Nations Children's Fund

World Health Organization

Popular Posts

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika