Headlines News :
resize
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Debat Capres AS Berkonsep Town-Hall, Pertanyaan Langsung dari Pemilih

Debat Capres AS Berkonsep Town-Hall, Pertanyaan Langsung dari Pemilih

Written By Unknown on Tuesday, October 16, 2012 | 10:19 PM

 
Mitt Romney & Barack Obama (AFP) 
 
New York, Debat capres Amerika Serikat (AS) kedua yang digelar di New York memiliki konsep town-hall (balai kota) yang lebih intim dengan para pemilih. Terdapat 80 orang yang diundang langsung dan bertugas memberikan pertanyaan yang tidak bisa diprediksi, kepada kedua kandidat, Barack Obama dan Mitt Romney.

Orang-orang yang diundang dalam debat ini merupakan para pemilih yang belum menentukan pilihan mereka dalam pilpres 6 November mendatang. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh mereka bisa sangat bervariasi, mulai dari persoalan kebijakan pajak, penciptaan lapangan pekerjaan hingga kebijakan luar negeri.

Menurut dosen politik North Carolina State University, Andrew Taylor seperti dilansir Reuters, Rabu (17/10/2012), konsep town-hall memberikan kesempatan kepada para kandidat untuk "berbicara langsung kepada orang yang bertanya dan menatap mereka tepat di bagian mata dan mencoba untuk menjalin kontak, yang hal ini tidak akan menguntungkan kedua kandidat."

Debat putaran kedua ini digelar di Hofstra University, Long Island, New York AS, pada pukul 21.00, Selasa (16/10) waktu setempat. Debat berlangsung selama 90 menit dengan moderator Candy Crowley yang merupakan jurnalis politik senior dari CNN.

Pada debat kali ini, tim Obama menjanjikan penampilan yang lebih agresif. Bisa dibilang, debat kali ini menjadi kesempatan Obama untuk menyerang balik Romney.

"Saya rasa Anda akan melihat kemampuan debat yang luar biasa kuat dari presiden malam ini. Saya pikir Anda akan melihat seseorang yang lebih kuat, seseorang yang lebih bersemangat, seseorang yang lebih energetik," ujar penasihat senior tim kampanye Obama, Robert Gibbs kepada MSNBC.

Sedangkan Romney mengaku semakin percaya diri. Terlebih pada debat pertama yang digelar di Denver, Colorado, pada 3 Oktober lalu, Romney dinyatakan menang dan lebih agresif dari Obama.

"Kampanye kami jelas memiliki momentum yang baik sebelum menuju ke minggu-minggu akhir, sebagai bukti ialah pergerakan yang stabil dalam jajak pendapat mengenai Gubernur Romney dan meningkatnya antusiame di lapangan," ucap penasihat senior Romney, Rich Beeson.


(nvc/vit)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

gif animator

Sponsor

gif animator

United Nations

UNICEF

UNICEF
The United Nations Children's Fund

World Health Organization

Popular Posts

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika